Kamis, 19 Mei 2016

PIDATO PERPISAHAN



Hiii kawannn contoh pidato sederhana ku nihhh.. baca aja ya buat apalah apalah kaliyan aja ....

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua
Kepala SMA NEGERI 1 REMBANG yang saya hormati,
Guru-guru serta para staf karyawan yang saya hormati,
Teman-teman seperjuangan yang saya sayangi,
Serta adik-adik kelas yang saya cintai dan saya banggakan,
Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan taufik,hidayah dan inayah-Nya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di pagi yang cukup mendung ini dalam keadaan sehat wal’afiat.
Tak lupa shalawat dan salam marilah kita haturkan kepada suri tauladan kita, Nabi Agung Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman jahiliah ke zaman yang serba canggih seperti sekarang ini.
Saya Gibert Friauliya mewakili teman-teman saya kelas XII ingin menyampaikan setutur kata terimakasih dan perpisahan kepada Bapak/Ibu Guru dan adik-adik.
Kini tibalah saatnya kita berpisah. Karena memang sudah pasti setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Namun pisah hanya terbatas pada waktu dan tempat saja, karena hati kita tetap satu.
Bapak/Ibu Guru yang saya hormati,
Kurang lebih tiga tahun kita lewati hari-hari bersama. Suka duka yang kita jalani, Alhamdulillah kini membuahkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Berkat usaha, bimbingan, kerja sama yang Bapak/ Ibu lakukan serta berkat usaha dan do’a Bapak/Ibu Guru dan orang tua kami tentunya, kami dapat LULUS dengan hasil sesuai  harapan kami. Terimakasih atas semua ilmu yang telah kalian ukir di jiwa kami, semoga ilmu ini akan bermanfaat bagi diri kami pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kami mohon maaf, kami sadar selama menimba ilmu di sini, kami tidak jarang membuat jengkel Bapak/Ibu Guru. Kami juga sering bertingkah kelewat batas pada kalian, namun dengan sabar dan tekun Bapak/Ibu Guru tetap membimbing kami.
Terimakasih sekali lagi atas segala bimbingan dan arahan yang telah kalian berikan. Dan kami mohon maaf dengan tulus atas segala kesalahan yang sering kami perbuat selama ini. Serta kami juga meminta do’a kepada Bapak/Ibu Guru agar kami diterima di Perguruan Tinggi yang kami inginkan dan kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa. 
Adik-adik kelas X dan XI yang saya cintai,
Kami juga sadar selama ini, kami pernah tidak sengaja atau pun sengaja baik perbuatan maupun perilaku ada yang menyakiti hati adik-adik. Untuk itu kami mohon maaf. Lupakan dan ikhlaskanlah segala kesalahan kami dan kenanglah dengan kebaikan kami. Rajin-rajinlah belajar tingkatkan prestasi kalian agar dapat lebih baik dari kami. Karena kejayaan negeri kita ada di tangan kita semua ,para generasi muda. Majukanlah prestasi SMA NEGERI 1 REMBANG, walaupun kita di desa jangan kalah sama SMA yang ada di kota.  Selamat belajar dan berjuang adik-adik ! Majulah SMANSAR, MAJULAH INDONESIA!
Kiranya hanya tutur maaf dan terimakasih ini yang dapat saya sampaikan,
Mangan kupat nang pinggir segara
Yen wonten lepat kula nyuwun pangapura
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar